ndYnMt3dlYCH8R72WnKVAOJNMnNTASNBCeaEnO9D
Tips Jitu Berjualan Di Instagram Untuk Meningkatkan Penghasilan !

Iklan Billboard 970x250

Tips Jitu Berjualan Di Instagram Untuk Meningkatkan Penghasilan !

tips bisnis di instagram

Halo kembali lagi dengan Dewa disini, yaps di kesempatan kali ini saya akan memberikan pembahasan yang menarik seputar dunia bisnis. Membahas soal bisnis ini memang tidak ada habisnya, apalagi kita sudah hidup di zaman yang apa apa serba online. Jadi sudah tidak memerlukan sebuah Toko yang besar untuk membangun bisnis kita.

Di kesempatan kali ini saya akan menshare kepada kamu tentang cara berjualan di instagram untuk pemula. Kenapa kok pemula ? Mungkin banyak diantara kalian yang befikir bahwa instagram itu hanya untuk ajang posting foto saja, namun banyak diantara mereka yang menggunakan untuk bisnis di instagram.

Untuk kamu yang masih awam soal bisnis di instagram, disini saya akan memberikan tips bisnis online di instagram untuk pemula. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan berikut ini :

Tips Jitu Jualan Laris di Instagram 

Pengguna media sosial terbesar di Indonesia itu adalah pengguna Instagram dan juga facebook. Sampai sini pasti sudah kebayangkan bagaimana kita akan menyulapnya menjadi sebuah bisnis online.

Belakangan ini instagram banyak sekali melakukan perubahan yang signifikan yakni sudah tersedianya fitur insta story dan juga IG TV. Dengan fasilitas tersebut, tentunya akan mempermudah kita yang ingin membuka bisnis online di instagram.

Berjualan di dunia maya, termasuk berjualan di instagram ini akan terasa berbeda jika kita berjualan secara offline di toko toko. Harus diperlukan strategi khusus agar produk yang dijual tepat sasaran kepada market yang kita tuju.

Jika kamu ingin membangun sebuah bisnis online di instagram, disini saya akan membagikan tips jitu berjualan di instagram agar produk kamu cepat laris.

Tips Bisnis Online di Instagram

Ada beberapa tips bisnis online di instagram agar penjualanmu bisa meroket tajam, diantaranya adalah sebagai berikut :

#1. Buat Akun Khusus Jualan 

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara membuat akun khusus untuk berjualan. Jangan sesekali mencampurkan akun pribadi dengan akun jualan, karena hal ini sangat tidak efektif untuk dilakukan.

Untuk membuat akun khusus jualan ini, kamu bisa menggunakan nama akun yang mengandung kata kunci. Apa sih kata kunci itu ? Oke sedikit saya jelaskan disini, jika kamu ingin menjual Madu untuk daerah Lampung, kamu bisa gunakan kata Madu dan Lampung menjadi sebuah nama akun.

Misalnya disini saya akan membuat nama akun dengan kata kunci menjadi @madumurni.lampung @jualmadu.lampung @maduasli.lampung dan lain sebagainya. Kenapa kok harus menggunakan kata kunci ?

Sebab banyak orang yang mencari produk di Fitur pencarian instagram menggunakan kata kunci apa yang dia inginkan. Bisa saja dia menggunakan kata kunci “madu lampung” maka akan muncul banyak sekali akun instagram dengan kata kunci MADU dan Lampung.

Jika kamu bingung untuk menetukan kata kunci untuk akun instagram, kamu bisa mencarinya di Google dengan mengetikkan kata kunci yang akan kamu buatkan nama di Instagram nanti.

#2. Carilah Followers yang Banyak dan Tertarget

Setalah kamu berhasil membuat akun instagram bisnis, selanjutnya kamu bisa mencari followers yang berhubungan dengan apa yang kamu jual. Misalnya kita ambil contoh Madu di atas tadi, kamu bisa mencari akun akun instagram yang berhubungan dengan apa yang kamu jual.

Misalnya disini, kamu membuka akun @Madu.murni didalam akun madu murni itu 80% pengikutnya adalah orang yang menyukai madu atau mungkin pernah membeli madu. Kamu bisa memfollow mereka sampai akhirnya mereka memfollback kamu. Ini biasa disebut dengan Follow To Follow. (JANGAN SESEKALI MEMBELI FOLLOWERS!)

Namun kamu jangan langsung memfollow akun akun tersebut, kamu bisa memfollow akun tersebut 40 akun di setiap jam nya. Karena kemungkinan besar akun @Madu.murni itu banyak sekali followers di setiap harinya.

Sedikit tips untuk kamu agar di Follback adalah dengan memprivate terlebih dahulu akun Instagram kamu, supaya orang yang kamu follow penasaran dan akan memfollback kamu.

#3. Upload Foto Dan Produk Dengan Desain yang Menarik

Selanjutnya, kamu bisa mengupload foto produk kamu di instagram. Namun, kamu jangan sampai asal upload foto produk ya. Kamu bisa mengededit terlebih dahulu foto produk tersebut sebelum di upload.

Usahakan gunakan template postingan agar terlihat rapih dengan perpaduan warna yang sama. Misalnya disini kamu menggunakan warna merah sebagai latar belakang atau garis tepinya, maka jangan sampai kamu menggunakan warna yang berbeda, karena hal ini bisa membuat postingan produk kamu terlihat tidak profesional dan terkesan acak acakan.

Setelah edit foto produk dan menguploadnya, kamu bisa memberikan keterangan produkmu secara DETAIL jangan tanggung tanggung ya. Usahakan lakukan upload foto produk di instagram di jam seseorang itu sedang asik asiknya membuka Media Sosial.

Misalnya saja disini jam 08 : 00 sampai 09 : 00 kemudian jam 12 : 00 sampai jam 13 : 00 lalu jam 29 : 00 sampai jam 21 : 00. Jangan sampai kamu upload di jam jam yang mereka sedang sibuk bekerja atau aktivitas mereka.

#4. Gunakan Hashtag yang Sesuai

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwasanya di instagram sangat populer dengan yang namanya Hashtag. Hastag ini merupakan kata kunci yang bisa memudahkan seeorang yang mencari atau terhubung dengan akun yang kamu buat.

Untuk mendapatkan hashtag yang sesuai dengan produk yang kamu jual, kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk membantu kamu dalam menemukan hastag yang sesuai. Kamu bisa menggunakan aplikasi Hashtag yang bisa kamu download secara gratis di PlayStore.

#5. Upload Testimoni Pelanggan

Langkah selanjutnya, kamu bisa mengupload testimoni hasil penjualan kamu di instagram. Hal ini sangat diperlukan agar orang yang melihat produk atau postingan produk kamu menjadi yakin bahwa kamu tidak melakukan penipuan barang. Selain mengupload testimoni pelanggan, kamu juga bisa mengupload resi pengiriman agar calon pembeli kamu makin percaya lagi bahwa kamu bukanlah akun bodong untuk melakukan penipuan.

#6. Lakukan Endorse atau Iklan

Maraknya penggunaan bisnis di instagram ini membuat kita banyak sekali saingan, mulai dari artis hingga orang biasa sekalipun. Karena banyaknya followers mereka, kamu bisa memanfaatkannya dengan melakukan Endorse.

Cara tersebut bisa menjadi salah satu langkah yang bisa kamu lakukan untuk menambah followers loh ! Namun, dengan banyaknya followers mereka tentu harga Endorse nya juga makin mahal.
Selain melakukan endorse, kamu juga bisa melakukan iklan di instagram. Hal ini sering kali saya gunakan untuk mendapatkan audience atau market pasar sesuai target. Selain mempermudah, kita juga bisa memasang budget iklan sesuai isi ATM kamu ya.

#7. Lakukanlah GiveAway Atau Diskon 

Jika kamu menggunakan akun instagram, mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya GIVEAWAY. Kamu bisa melakukan hal ini untuk tujuan menambahkan followers instagram kamu. Kamu bisa saja melakukan Giveaway dengan cara akan memberikan produk secara GRATIS dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Kamu juga bisa memasang Diskon khusus untuk followers kamu dengan cara misalnya beli 2 gratis 1 atau beli 2 Gratis Ongkir. Karena selama saya melakukan bisnis Online, kebanyakan para pembeli itu akan keberatan di ONGKIR.

Nah cara ini bisa kamu lakukan untuk menambah tingkat penjualan kamu, tapi ya jangan sering sering ya. Wkwkwk

Nah beberapa tips diatas ini adalah apa yang selama ini saya lakukan untuk meningkatkan penjualan saya di Instagram. Kenapa kok di instagram ??

Karena ada fakta menarik tentang penggunaan instagram di Indonesia seperti :
  1. Di asia, Indonesia memiliki urutan kedua sebagai penduduk yang paling banyak menggunakan media sosial. Sedangkan di Dunia, Indonesia memiliki urutan peringkat ke 4.
  2. Dari tahun ke tahun, pengguna instagram ini memiliki peningkatan sebesar 2x lipat loh ! Kebanyakan pengguna instagram ini berusia 18 – 34 tahun, oleh karena itu kamu bisa menyesuaikan umur pada penjualanmu.
  3. 65% pengguna Instagram ini adalah perempuan, jadi sampai sini kamu pasti paham kan ya ?
  4. Dan fakta unik yang terakhir adalah bahwasanya 50% pengguna instagram di Indonesia ini adalah seseorang yang aktif dalam belanja di instagram. 
Nah itulah beberapa tips singkat yang saya share kepada teman teman semua tentang berjualan di instagram. Semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfat untuk kita semua yang membacanya.
Kira kira kalau saya share tentang tips beriklan di instagram pada mau nggak ya ? Jika setuju, coba kamu ketika di kolom komentar..
Pengen Backlink Murah Dan Berkualitas?
Klik Gambar Di Bawah Ini !
RajaBackLink.com
Baca Juga
SHARE
Mas Anggading
Founder dan Chief Editor di Masdewa.com. Lebih suka nonton main ketimbang menulis, menulis kalau lagi mood aja. Salam kenal ya!

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Toko Online WhatsApp